Wujudkan Generasi Berakhlakul Karimah, SMPN 1 Pulau Petak Gelar Peringatan Maulidur Rasul 1445 H


 


SEI TATAS, Dengan mengusung tema “Melalui Keteladanan Rasulullah SAW Kita Wujudkan Generasi yang Berakhlakul Karimah “, SMPN 1 Pulau Petak menyelenggarakan peringatan Maulidurrasul Muhammad SAW 1445 H pada Rabu (11/10/2023) bertempat di Musholla SMPN 1 Pulau Petak.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pengawas Bina Drs. Haris Fadilah, M.Pd, Korwil Pendidikan Pulau Petak Mahmuddin Ariadi, S.Pd.I, Ketua Komite M. Wahyu, S.Sos beserta pengurus, dan seluruh siswa, dewan guru, staf  TU SMPN 1 Pulau Petak.

Meneladani akhlak Nabi Muhammad Saw merupakan kewajiban bagi setiap orang muslim, dengan belajar sungguh-sungguh dan bisa meneladani akhlak yang baik, demikian tausiyah peringatan disampaikan oleh Al Mukarram Habib Abdurrahman Al Idrus. "Mari jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw ini sebagai momentum untuk meneladani segala amal perbuatan, baik pikiran, perilaku maupun kepemimpinan yang telah dilakukan dan dicontohkan oleh Rasulullah” tambahnya.


Sementara itu Abriansyah, S.Pd, MA Kepala SMPN 1 Pulau Petak dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk membangun karakter mulia sebagaimana yang diteladankan Rasulullah bukanlah hal yang mudah seperti membalikkan sebuah tangan. Namun perlu adanya kerjasama dan komitmen dari seluruh warga sekolah. Sehingga diharapkan seluruh peserta didik menjadi manusia yang memiliki nilai-nilai kemanfaatan yang berakhlakul karimah.

Sebelumnya. acara peringatan dimulai dengan lantunan pembacaan syair-syair Maulid Diba oleh siswa-siswi SMPN 1 Pulau Petak dibawah binaan Anis Asdayanti, S.Pd.