DEWAN PENDIDIKAN SOSIALISASIKAN TUPOKSI KOMITE SEKOLAH DI PULAU PETAK


 

SEI TATAS, Dewan Pendidikan Kabupaten Kapuas  melaksanakan sosialisasi peran, tugas dan fungsi komite sekolah  di  Kecamatan Pulau Petak bertempat di aula SMPN 2 Pulau Petak pada selasa (26/09/2023).

Dihadiri oleh semua kepala sekolah bersama komite sekolah  dari jenjang SD hingga SMA se kecamatan pulau petak, dibersamai oleh Dewan Pendidikan Kabupaten Kapuas yang dipimpin oleh ketuanya KH. Mohtar Ruslan S.Pd. Tampak juga pengurus Dewan Pendidikan lainnya Gumer L Satu,   Edy SE, Sugianoor, S.Pd, Sukaptinah, S.Pd, MA dan Surya Darma. Tampak pula Korwil Bidang Pendidikan Pulau Petak Mahmuddin Ariadi, S.Pd.I dan Pengawas Amsyarif, S.Pd, M.Pd.


Sosialisasi tupoksi komite sekolah pada hari ini merupakan rangkaian dari kegiatan proram dari dewan pendidikan dalam mendukung program pendidikan hebat kapuas cerdas ungkap KH Muhtar Ruslan dalam sambutannya. 

Disebutkannya  bahwa ada delapan kecamatan yang sudah dan akan disambangi antara lain  Kecamatan Kapuas Timur, Bataguh, Pulau Petak, Kapuas Hilir, Kapuas Murung, Basarang, Dadahup dan Tamban Catur.


Ayahanda Muhtar demikian sapaan akrab beliau menyebutkan juga bahwa ada tiga asas dalam pendidikan yakni jujur, terbuka dan santun. Dengan demikian kita berharap pendidikan adalah tempat menimba ilmu yang akan mencetak orang-orang pintar dan santun.  " Agama tanpa ilmu buta dan ilmu tanpa agama akan lumpuh "  mengakhiri sambutannya.


Materi kegiatan sosialisasi pada hari itu disampaikan oleh Edy SE yang memaparkan tentang Permendikbud Nomor 75 tahun 2016 tentang komite sekolah.