Pengawas Bina Tutup Kegiatan Keagamaan di SMPN 1 Pulau Petak




SEI TATAS, - Kegiatan Keagamaan yang digelar SMPN 1 Pulau Petak sejak tanggal 6 April 2023 telah resmi berakhir. Kegiatan yang bertema “ menjadi pelajar cerdas, menjaga ibadah dan berakhlak mulia “ ditutup oleh pengawas Bina SMPN 1 Pulau Petak Drs. Haris Fadilah, M.Pd pada Senin Siang (10/4/2023). 


“Saya berharap dengan adanya pesantren ramadhan ini anak-anak sekalian dapat memiliki sikap dan perilaku mulia sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad saw, mengimani dan menjalankan syariat Islam dalam setiap sendi kehidupan “ ungkap Drs. Haris Fadilah. 



Beliau juga berharap kepada anak-anak dapat mengamalkan ilmu yang telah didapat dalam pesantren ramadhan ini baik ibadah wajib maupan sunah, memiliki sikap hormat terhadap orang tua dan guru, menanamkan kedisiplinan sehingga menjadi siswa yang berakhlak mulia. 

Kepala SMPN 1 Pulau Petak Abriansyah dalam kesempatan tersebut melaporkan bahwa kegiatan keagamaan bukan hanya pesantren ramadhan tetapi juga berupa kegiatan perayaan paskah bagi anak-anak yang beragama Kristen dibimbing oleh guru agama bersangkutan. 



Ditambahkannya bahwa kegiatan keagamaan pesantren ramadhan tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai Kamis (6/4), kemudian Sabtu dan ditutup pada Senin (10/4), selain diisi dengan kegiatan pemberian materi keagamaan juga perlombaan azan, pembacaan ayat-ayat pendek Juz Amma, lomba menyanyi lagu religi dan fashion show busana muslim, serta acara buka puasa bersama. 






Dokumentasi Kegiatan You Tube (KLIK DISINI)